Menu bro

Rabu, 18 April 2012

Project Glass, Kacamata Super Buatan Google


Project Glass, baru-baru ini telah diperkenalkan oleh raja Search Engine, Google. Project Glass merupakan sebuah kacamata pintar yang memiliki begitu banyak fungsi. Di dalam video demonya,
Project Glass, tampak memiliki kemampuan yang sangat canggih. Namun, beberapa pengamat meragukan akan kemampuan dari kacamata karya Google tersebut.

Di dalam demo videonya, Project Glass cukup diperintahkan melalui perintah suara sang pemakai kacamata. Kacamata Project Glass, memiliki bermacam kemampuan seperti video call, mengirim pesan, melakukan cek cuaca, serta sebagai penunjuk jalan. Project Glass diciptakan dengan augmented reality.

Salah satu CEO dari Google, Sergey Brin, baru-baru ini didapati tengah menggunakan Project Glass, dan ini membuat banyak orang percaya akan peluncuran kacamata ajaib itu untuk para konsumen, dan ini hanya masalah waktu. Media berita New York Times mengungkapkan, bahwa Project Glass, akan dirilis pada akhir tahun ini.

salah satu CEO Google, Sergey Brin, tampak mengenakan project glass

Akan tetapi, beberapa pengamat dan juga pakar teknologi meragukan akan kemunculan kacamata Project Glass tersebut. Blair MacIntyre, seorang Direktur Augmented Environments Lab di Georgia Tech, berkata : “Mungkin itu dibuat di dalam video palsu yang sederhana, Google terlalu berlebihan, tidak mungkin sebuah hardware mampu menjangkau kemampuan seperti itu”

Sedangkan menurut Pranav Mistry, periset dari MIT ( Massachusetts Institute of Technology ) Media Lab , dia mengatakan: “Layar kacamata kecil yang tampak dari foto kacamata itu tidak akan bisa melakukan seperti yang dipertunjukkan dalam video demo yang seperti itu,”


Selain itu, dia juga menambahkan, bahwa, meski Google telah mampu mengatasi kendala teknis yang sepertinya tidak mungkin, kacamata semacam Project Glass itu masih butuh waktu paling sedikit dua tahun lagi, setelah itu mungkin baru bisa diproduksi secara massal. Sedangkan mereka juga masih punya tantangan lainnya, yaitu menciptakan layar kacamata transparan, yang dapat melihat konten atau obyek dengan nyaman, serta disisi lainnya tetap mampu untuk melihat lingkungan sekitar dengan baik tanpa halangan.



Dengan munculnya rumor akan Project Glass ini, pihak Google belum menjelaskan secara detail mengenai teknologi apa yang dipakai oleh kacamata ajaib Project Glass .

“Untuk saat ini, kami tidak bisa memberikan informasi tambahan,” ujar Google.

Kita tunggu saja info terbaru dari Google, akan sangat menarik jika Google benar-benar merilisnya.

sumber:
fastlinenews
techcrunch 

2 komentar:

  1. Suatu penemuan yang sangat mutakhir, yang jelas bukan penemuan yang bikin hati menjadi Galau

    BalasHapus
  2. haha,, ada2 aja.. :D
    ditunggu kunjungan selanjutnya.. ^^

    BalasHapus